Selasa, 27 Desember 2016

Pasca Sarjana Management Indonesia


Narasumber penandatangan MOU Pascasarjana Magister Management
Aku ini lulusan D3 Bidang Ilmu Komunikasi, pengen sih melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi karena ilmu yang aku dapat belum sebanding di jaman era globalisasi ini, oleh sebab itu saya menghadiri undangan event Media Launching Sola Bumiputera & Seminar Edukasi, tanggal 20 Desember 2016 hari selasa di Bethoven Junior Ballroom lantai 2 Amoz Cozy Hotel Jalan Melawai Raya No.83-85 Jakarta Selatan,  dengan narasumber Prof. Dr. Dr.HC Hafid Abbas sebagai Doctor in educational science and UNJ, Ibu Khoe Ribka dari Yayasan SoliDEO, dan Robert A. Evans, PhD sebagai Senior Felow, Center for Conflict Resolution.

Setelah sukses dengan Yayasan SoliDEO yang telah mendirikan sekolah di BSD – Tangerang Selatan, kini ibu Khoe Ribka bekerja sama dengan  STIE Dharma Bumiputera mendirikan program pendidikan Pascasarjana Magister Management. Program ini terbuka untuk lulusan S1 & sederajat dari berbagai lulusan, berjenis kelamin pria atau wanita dan tentunya warga Negara Indonesia. Target Market yang kami butuhkan adalah :

·         Orang yang sudah bekerja dan memiliki kemauan untuk meningkatkan pendidikannya.

·         Professional muda yang  ingin mengupgrade diri bidang manajemen ke jenjang S2.

·         Pelaku usaha yang mau mendalami dan meningkatkan kompetensi di bidang manajemen.

Persyaratannya gampang banget, tinggal isi formulir pendaftaran, pas foto terakhir ukuran 3x4 sebanyak 3 lembar, fotocopy ijazah S1 berlegalisir dan transkip nilai serta KTP masing-masing sebanyak 2 lembar. Untuk lokasi kampus ibu Ribka memilih Amos Cozy Hotel karena ingin berinovasi sekaligus memberikan pelayanan terbaik untuk pendidikan S2 tutur ibu Ribka. Total biaya yang harus dikeluarkan oleh calon mahasiswa sebesar Rp 45.000.000,- hingga selesai 4 semester atau 2 tahun, termasuk 3 sertifikat wajib, ujian thesis dan wisuda di tentukan kemudian. Biaya lainnya meliputi :

Penandatangan MOU Program S2 SOLABumiputera
·         Uang Pendaftaran untuk ujian masuk Rp 500.000,-.

·         Uang Jaket Almamater Rp 500.000,-.

·         Uang Kuliah 4 semester.

·         Uang Remidial tergantung SKS yang diambil.

·         Uang Perpanjangan masa studi melebihi 4 semester (50% dan uang per-semester).

·         Biaya Martikulasi Rp 3.000.000,-

·         Uang Sertifikasi kompetensi dan kehadiran konferensi ilmiah diluar negeri.

Bisa dibayangkan habis pulang kerja, bisa dapat ilmu kuliah di Magister Management STIE Dharma Bumiutera, yang para mahasiswa bisa menggunakan semua fasilitas hotel seperti Fitness Center, Indoor Swimming Pool, disediakan 2x coffe break dan 1x lunch/dinner standart hotel berbintang, serta ruang kuliah nyaman dengan tematik room sehingga belajarpun tidak membosankan.

Untuk angkatan pertama program S2 Manajemen SoliDEO Bumiputera rencananya akan dimulai pada bulan Maret 2017 mendatang.

Dalam masa Pra Kuliah ada Test Potensi Akademik (TPA) dan bahasa inggris, sedangkan untuk Martikulasi bagi latar belakang non ekonomi meliputi 4 mata kuliah :

Serah terima Program S2 Magister Management
 
1.      Pengantar Manajemen.

2.      Dasa Akutansi.

3.      Pengantar Statistic.

4.      Pengantar Ekonomi.


4 mata kuliah ini diberikan 4x pertemuan dalam 1 bulan untuk masing-masing mata kuliah sebagai pengantar dan pra syarat untuk mengikuti mata kuliah utama. Bagi mahasiswa yang mengikuti program S2 Magister Management, berhak mengikuti Kuliah Perdata atau Kuliah Hukum menggunakan sistem paket dengan total 47 SKS sebanyak 14 mata kuliah termasuk thesis 6 SKS. Setiap mata kuliah diberikan selama 14 pertemuan per semester, termasuk ujian :

·         6 kali pertemuan + UTS (Ujian Tengah Semester)

·         6 kali pertemuan + UAS (Ujian Akhir Semester)

Waktu kuliah setiap hari jum’at jam 18.30 – 21.00 wib , dan hari sabtu jam 08.00 – 16.30 wib.Untuk lokasi kuliah, UTS dan UAS di selenggarakan di Hotel Amos Cozy yang berlokasi strategis dengan kemudahan akses di Jl. Melawai Blok M, Kebayoran Baru- Jakarta Selatan.

Kelebihan dari program S2 Magister management, setiap akhir semester mahasiswa wajib memperoleh sertifikat sebagai syarat mengikuti ujian thesis dengan 3 sertifikasi kompetensi yang berhak mengikuti Seminar & workshop Perpajakan, Value Chain Management dan Workshop Digital Economy. Lokasi untuk ujian thesis di Kampus STEI Dharma Bumiputera, Jl. Warung Jati No. 41, Warung Buncit – Jakarta Selatan.

Apa manfaat yang diterima oleh mahasiswa :

·       Tenaga pengajar lulusan universitas luar negeri dan dalam negeri yang ternama dengan pengalaman akademisi dan praktisi.

·       Memperoleh tambahan sertifikasi wajib kompetensi yang dibutuhkan.

·       Proses belajar dan mengajar dua arah yang komunikatif dan kreatif dengan membedah berbagai kasus nyata.

·       Tempat belajat nyaman.

·       Dijamin lulus dalan 2 tahun dengan ketentuan dan syarat yang berlaku.  

Perlu diketahui untuk Visi dan Misi dari Program Magister Management SOLA Bumiputera :

Visi : Menjadi program studi yang unggul dibidang ekonomi, bisnis dan manajemen, mempunyai system pendidikan, pengajaran dan latihan praktek yang bermutu sehingga dapat memenuhi kebutuhan dan mendapat kepercayaan dari masyarakat.
 
Para Dosen Pasca Sarjana Magister Managemen
Misi :

·        Mengembangkan system pengajaran yang memasukkan teori, praktek, dan etika kerja dibidang ekonomi, bisnis dan manajemen pada Strata 2 yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

·        Mengembangkan, meningkatkan disiplin dan budaya kerja yang baikbagi para peserta didik sehingga dapat menerapkan teori dan praktek dibidang ekonomi, bisnis dan manajemen secara mandiri dan bertanggung jawab.

·        Meningkatkan kreatifitas, integritas dan kompetensi para peserta didik untuk dapat berdaya saing di era transparasi global, untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan tata kelola usaha yang baik.   
 
Yuk jangan ragu, tingkatkan prestasimu dengan mengikuti program Pascasarjana Magister Management Executive Class, Informasi dan Pendaftaran di nomor : 08788157333  

 

Salam Blogger
Inggit Puji Sulastri
Email : nurangelone@yahoo.com

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar