Kamis, 29 Desember 2016

Jalan Sehat Bersama Serempak

Inggit Puji Sulastri
Sebentar lagi saya akan menjadi seorang ibu, saya baru mengerti apa yang dikatakan oleh Ibu Ratna Susianawati, SH, MH Asisten Deputi Kesetaraan Gender Bidang Insfrastruktur RI dan Lingkungan KPPPA dalam membuka acara diskusi seputar kampanye Anti Kekerasan pada Perempuan dan anak. Minggu, 18 Desember 2016  para blogger mengikuti acara “Fun Walk” jalan sehat Car Free Day lokasi bunderan HI – Sarinah yang diadakan oleh @Serempak Ibu Martha Simanjuntak, SE, MM dibantu Ani Berta sebagai pembawa acara yang mana telah bekerjasama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (KPPA) untuk menyambut hari ibu tgl 22 Desember 2016.
 Turut hadir di acara ini Ibu Ina Rachman, SH, MH dari Praktisi Hukum Komisi 8 Dewan Pimpinan Pusat – Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia) dan Ibu Dian Wisdianawati, M.Si dari Komisi 9 DPP – PPLIPI, “Stop Kekerasan pada Perempuan dan Anak” itu slogan dari KPPA, kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, sekarang ini sudah banyak terjadi di Indonesia tutur ibu Ratna Susianawati, SH, MH. Dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak mempunyai program 3 END yang mana diharapkan banyak membantu mengatasi masalah Perempuan dan Anak di Indonesia :

Narasumber Acara Fun Walk Serempak
·        Akhiri Kekerasan terhadap Perempuan.

·       Akhiri Perdagangan Perempuan.

·        Akhiri Kesenjangan Ekonomi Bagi Peempuan.

Jika ada Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) jangan merasa malu dan takut untuk melapor kejadian yang menimpa dirinya, dan apabila anda mengalami kekerasan sekarang sudah ada wadah untuk tempat melapor ke DPP – PPLIPI di Metropolitan Tower Lantai 3 Cilandak – Jakarta Selatan. Untuk menghindari adanya kasus Perdagangan Perempuan, kita sebagai orang tua harus dapat melindungi anak anaknya, karena fungsi ibu adalah sebagai pendidik dan tulang rusuk buat anak-anaknya. Dan untuk menyikapi kasus Kesenjangan Ekonomi Bagi Perempuan kita harus meningkatkan UKM bagi kaum perempuan, seperti menjahit, class beauty dan class cooking.Itulah pemaparan dari Ibu Ina Rachman dan Ibu Dian Wisdianawati dari Komisi 9 DPP – PPLIPI.            

Keseruan Blogger Fun Walk Jakan Sehat
 

Salam Blogger
Inggit Puji Sulastri
Email : nurangelone@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar