Kamis, 26 Maret 2020

Pumping ASI Salah Satu Problem Menyusui

Pumping ASI
Pumping ASI
Tinggal menghitung hari, tepatnya tanggal 15 April 2020 genap anak saya berusia 1 tahun. Di blog ini saya akan bercerita tentang pumping ASI. Namun sebelum melangkah ke topik utama, saya adalah seorang ibu dan juga seorang karyawan yang bekerja di salah satu perusahaan di Jakarta, dimana aktivitasku pergi pagi pulang malam dikarenakan jalan macet dimana-mana, ya walaupun sudah ada fasilitas computerline ataupun transjakarta. Itulan seninya jadi seorang karyawan yang tinggal dibekasi namun bekerja di kota Jakarta.

Mendapatkan ASI eksklusif adalah hak setiap bayi, karena bayi wajib mendapatkan ASI kurang lebih 2 tahun. Bagi saya tugas seorang ibu, sebelum berangkat ke kantor selalu pumping ASI untuk kebutuhan si kecil. Ada 2 cara memerah ASI dari payudara dengan pijatan tangan :
  1. Memompa ASI dengan tangan tidaklah mudah, siapkan wadah ASI yang bersih, cuci tangan hingga bersih, setelah itu duduk sedikit condong ke depan.
  2. Pijat dengan lembut payudara kearah puting susu untuk merangsang reflex oksitosin, kemudian rangsang putting susu dengan ibu jari dan jari telunjuk.
  3. Letakkan ibu jari dibagian atas posisi seperti jarum jam 12 dan jari telunjuk dibagian bawah posisi seperti jarum jam 6 atau membentuk huruf c
  4. Tekan jari-jari ke belakang ke arah dada, kemudian pencet atau tekan payudara di antara jari-jari dan lepaskan, dorong ke arah puting seperti mengikuti gerakan menghisap bayi. Lakukan berulang-ulang.
  5. Hindari menarik atau meremas puting, karena aliran ASI justru tidak akan keluar dengan cara seperti ini.
  6. Ketika ASI mengalir lambat, gerakkan jari di sekitar areola dan berpinda-pindah tempat. Ulangi langkah ini sampai payudara lembek

Cara Pumping ASI

Cara pumping ASI biasanya lebih mudah, cukup meletakkan alat hisap pompa di payudara, kemudian mesin pompa dihidupkan dan akan popa ASI akan menekan payudara, terus mengeluarkan ASI dan menyimpannya dalam botol yang telah terpasang.     

Dengan pumping ASI terkadang rawan lecet dan infeksi pada puting, karena itu kita bisa memberikan perawatan di area puting dengan Mama’s Choice Intensive Nipple Cream yang merupakan satu-satunya krim puting dengan ekstra kurma dan coconut yang dapat melembabkan dan mencegah putting lecet, kering dan pecah-pecah.

Product Mama's Choice Pumping ASI
Product Mama's Choice Pumping ASI

Keunggulan Mama’s Choice Intensive Nipple Cream Agar Puting mudah di Pumping ASI :

  1. Dibuat dari ekstrak kurma dan minyak kelapa yang aman untuk mom menyusui.
  2. Bersertifikat food grade sehingga aman jika tertelah bayi.
  3. Praktis tidak perlu dibilas.
  4. Cocok untuk kulit sensitif.
  5. Hypoallergenic dan teruji secara dermatologis.
  6. Halal dan bebas dari bahan toksin berbahaya seperti : Paraben, Phthalate, Pewangi buatan dan alkohol.  

Relaxing Massage Oil melembutkan Puting kering Ketika di Pumping ASI

Ibu menyusui biasanya diperlukan Pijat Oksitosin untuk meningkatkan hormon, pengalaman ini saya dapatkan ketika hadir di acara parenting tentang vitamin untuk ibu menyusui. Diacara talk show ini para mom diberikan Pijat Oksitosin dimulai dari tengkuk menuju tulang belikat sebatas dada, kemudian pijat dengan gerakan melingkar menggunakan posisi tangan berikut. Relaxing massage Oil bermanfaat untuk membantu relaksasi, melancarkan peredaran darah dan meningkatkan kualitas tidur.

Varian Relaxing Massage Oil ada 3 yaitu :
  1. Lavender Oil untuk menyejukkan kulit dengan efek menenangkan yang memberikan aroma yang segar.
  2. Grapefruit Oil aroma segar untuk meningkatkan mood dan energy.
  3. Orange Oil untuk menutrisi dan melembabkan kulit
Cara pemakaian Relaxing Massage Oil : tuangkan Mama’s Choice Relaxing Massage Oil secukupnya ke telapak tangan. Balurkan ke arah tubuh yang di inginkan dengan pijatan lembut. Lakukan pemijatan secara rutin.

Bicara soal Produk Mama’s Choice, Bila kamu ingin membelinya bisa menggunakan kode voucher “MAMAINGGI”. Beli secara online di https://shopee.co.id/mamaschoiceid pada periode tanggal 18 Maret – 30 April 2020 minimal belanja Rp 150.000,- ya … gaes. Ayo buruan belanja, dan jangan lupa harus menggunakan kode voucher “MAMAINGGI

Perlu kita pahami bahwa kulit perut yang habis melahirkan akan terjadi pengecilan setelah kulit perut membuncit karena hamil dan perubahan berat badan yang drastis. Jadi kita perlu menggunakan Produk Mama’s Choice Stretch Mark Cream yaitu untuk merawat dan menyamarkan peregangan kulit atau stretch mark.

Mama’s Choice Stretch Mark Cream dikombinasikan dengan formula alami terbaik untuk kulit seperti : Aloe vera, Lipobelle Soyaglycone, Shea Butter, Olive Oil dan Jojoba Oil. Jadi produk ini cocok untuk ibu hamil, menyusui dan untuk jenis kulit sensitif. Manfaat Mama’s Choice Stretch Mark Cream :
  1. Menyamarkan stretch mark secara berkala.
  2. Melembabkan dan menenangkan kulit kering.
  3. Membantu menjaga elastitas kulit.
  4. Meminimalisir risiko timbulnya stretch mark
Nipple Cream melembabkan puting lecet Pumping ASI
Nipple Cream melembabkan puting lecet Pumping ASI

Tentang Product Mama’s Choice Pumping ASI

Dimulai dari kegelisahan dengan terbatasnya pilihan produk yang aman dan bebas toksin terutama untuk ibu hamil dan ibu menyusui di Indonesia. Mama’s Choice memperkenalkan produk aman ibu hamil dan menyusui dengan bahan-bahan alami terbaik serta mengeliminasi bahan toksin berbahaya untuk perkembangan janin. Oleh karena itu Mama’s Choice meluncurkan produk dengan tagline “ Aman dari hati, untuk mama dan bayi “. Dengan begitu Mama Choice dapat mengurangi rasa kekhawatiran dimulai dari awal kehamilan hingga membesarkan anak-anak, terutama dalam menyediakan produk perawatan yang aman, halal dan natural.

Bersama para mom, Mama’s Choice ingin memberikan support bagi setiap ibu dimanapun berada untuk menerima dan merangkul proses yang terjadi dalam perjalanan menyusui. Kami menyadari bahwa para mom memiliki perjuangan yang berbeda dan pastinya para mom memiliki caranya masing masing dalam merawat dan membesarkan buah hati mereka. Untuk info selanjutnya bisa klik di website mamaschoice.id


Salam Blogger
Inggit Puji Sulastri
Wa no. 085731719967


Tidak ada komentar:

Posting Komentar