Kamis, 26 Januari 2017

Simposium Masakan Rumah Bersama Minyak Goreng SunCo


Narasumber acara Masakan Rumah, The Silent Killer
Rabu, 25 Januari 2017 saya menghadiri simposium Hari Gizi Nasional di Balloom Cheers Residental RSPP Jakarta, dengan nara sumber Dr. Enthos Zainal, Ibu Theresia, Dr. Tirta Prawita Sari, Ibu Mulina Wijaya, Cristian Sugiono sebagai ambassador SunCo dan Muhammad Zulkifli, M.Si sebagai moderator.

Dalam proses pertumbuhan otak Dr. Enthos mengatakan bahwa ketika baru lahir 25 % berat otak dewasa, menginjak usia 2 tahun mencapai 70% berat otak dewasa, ketika usia 5 tahun 90 % berat otak dewasa dan setelah dewasa beratnya 1,4 Kg. Di dalam perkembangan otak asupan gizi sangat berperan penting, oleh sebab itu pengaruh gizi makro terhadap sel syaraf meliputi 3 langkah yaitu :


Chef Nanda Hamdalah
·         Melalui proses pembelahan sel syaraf yang akhirnya menentukan jumlah dari sel yang dibentuk.

·         Melalui pertumbuhan sel syaraf yang akan menentukan ukuran sel syaraf.

·         Melalui proses perkembangan sel syaraf yang akan menentukan kelengkapan sel syaraf (terbentuknya akson, dendrit, sinaps dan komponen lainnya

Pada tahun 2013 data riset kesehatan mengungkapkan bahwa penduduk Indonesia 26,2% mengkonsumsi garam berlebih, oleh sebab itu di Indonesia sudah mencapai 71% penyakit tidak menular namum mematikan akibat kelebihan mengkonsumsi garam. Pada umumnya sebagian besar masyarakat masih berpendapat bahwa semua minyak goreng itu sama saja, namum dalam simposium ini dikatakan oleh Ibu Mulina Wijaya bahwa minyak yang baik adalah minyak yang berasal dari kelapa sawit, karena minyak goring itu salah satu sumber lemak jadi kita harus memilih jenis minyak goreng yang baik untuk d konsumsi sehari-hari. Penggunaan minyak goreng yang berulang-ulang dalam penggorengan itu membuat masakan rumah menjadi The Silent Killer. Jika minyak sudah berubah warna akibat sisa makanan sebaiknya ganti dengan minyak yang baru dan hindari penggunaan suhu terlalu panas saat memasak, karena dapat membentuk radikal bebas yang merugikan kesehatan dan merusak kandungan vitamin dalam minyak goreng.

Christian Sugiono melakukan Tes Organoleptic SunCo
#MinyakGorengBaik itu warnanya bening, lebih encer dan #DikitNempel di makanan, oleh sebab itu ibu yang bijak harus pandai dalam memilih minyak goreng yang baik untuk kesehatan keluarga, pilihlah Sunco Minyak Goreng Baik Dikit Nempel di Makanan, karena Minyak Goreng SunCo telah dites organoleptic yaitu mengecap 1 sendok makan yang dilakukan oleh Cristian Sugiono sebagai brand ambassador SunCo.
 
 

Memang benar apa yang dikatakan ole Ibu Mulina Wijaya bahwa kelebihan lemak dalam tubuh akan menyebabkan obesitas dan penyakit degeneratif seperti kanker, penumpukan lemak di hati, dan yang paling populer yaitu jantung koroner.  Mari kita jaga makanan sedemikian rupa agar kesehatan dapat terjaga dengan baik, gunakan ,SunCo Minyak Goreng Baik Dikit Nempel di Makanan>, karena sehat itu ada di dapur rumah.  

Dan jangan lupa lakukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dengan melakukan aktifitas fisik 30 menit setiap hari, konsumsi sayur dan buah sebagai sumber vitamin dan mineral yang mengatur metabolism energy, lakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin. Yuk ... kunjungi website dan fanspage SunCo untuk informasi yang lebih lengkap :

Website : www.minyakgorengsunco.com
atau : www.resepsehat.com
Fanspage : SunCo Indonesia

 

 
Salam Blogger
Inggit Puji Sulastri                                
Email : nurangelone@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar