Kamis, 08 Juni 2017

Eating Clean merupakan skill dasar makan benar


Inge Tumiwa Sosialisasi Eating Clean
Jum,at 2 Juni 2017 saya menghadiri undangan #BlibliFriendsMettUp di Gedung Graha Thamrin Jakarta Barat dengan narasumber Ibu Inge Tumiwa, acara dimulai bersama ibu Rina Pratesia dengan memperkenalkan bahwa penjualan buku Eating Clean di jual di e-commerce Blibli.com

Dalam bersosialisasi ibu Inge Tumiwa menceritakan buku pertamanya tentang panduan eating clean yang artinya skill dasar dengan pintar, makan dengan benar. Dimana  jaman sekarang ini kita mempunyai masalah kesehatan manusia modern yaitu ketidakseimbangan dan gangguan gangguan hormon, kerusakan enzym, kelebihan atau kekurangan berat badan, kurang berenergi, kurang kemampuan konsentrasi dan daya pikir pada gangguan tidur.

Pola Makan Eating Clean adalah paham makanan yang sehat atau bisa memilih makanan yang tepat. Penyebab utama pola hidup modern yang tidak sehat, karena kurang olah raga, tidak cukup istirahat, kebiasaan tidak sehat seperti merokok, konsumsi obat-obatan, konsumsi alkohol berlebihan dan polusi lingkungan.  

Contoh Makanan Tidak Sehat (Industrialized Food)

Industrialized Food
  • Nasi putih ini tidak sehat karena sudah diolah pabrik yang mengandung GMO.
  • Mie adalah buatan pabrik yang mengadung GMO.
  • Sosis adalah buatan pabrik yang mengandung GMO.
  • Kecap menggunakan kedele dan gula yang mengandung GMO

Kita hidup di generasi yang usinya semakin pendek, kenapa demikian? karena sehari-hari kita menggunakan makanan tidak sehat atau Industrialized Food yaqng mana semyanya sudah dioleh pabrik dengan menggunakan GMO. Contoh : susu mengandung laktosa yang tidak bisa dicerna dan bisa mengakibatkan diare, kembung. Begitu juga dengan makanan siap saji seperti Frend Chicken yang mana ayam boiler mengandung hormon progesteron .

Inilah pola makan Eating Clean.

Pola Makan Eating Clean
Menggunakan beras merah merupakan makanan sehat dengan cara penggunaan harus direndam terlebih dahuku sebelum dimasak.  Ayam kampung masak dengan cara dibakar menggunakan minyak oil. Pepes tahu dipanggang dengan tidak menggunakan minyak dan terakhir banyak makan  sayuran mentah seperti ketimun, selada dan tomat.

Yuk ... kita hidup sehat dengan pola makan eating clean, karena sehat itu bisa kita buat sendiri dengan cara masak tidak menggunkan bahan-bahan GMO yang dapat merusak tubuh ini. Kalau tidak sekarang, kapan lagi !!!

Salam
Inggit Puji Sulastri

Email : nurangelone@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar